Contoh dan Download RPP Daring Matematika Kelas 12 Jarak Pada Bangun Ruang

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dimana secara singkat bisa dijelaskan sebagai berikut.

  1. Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan Format RPP 1 Lembar.
  2. RPP dapat dibuat dengan singkat misalnya hanya satu halaman, asalkan sesuai dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi kepada murid. Tidak ada persyaratan jumlah halaman.
  3. Tidak ada standar baku untuk format penulisan RPP, sepanjang yang dibuat sesuai dengan prinsip no 2 diatas.
  4. Guru dapat tetap menggunakan format RPP yang telah dibuatnya. dan Guru dapat pula memodifikasi format RPP yang sudah dibuat sesuai dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi kepada murid.
  5. Komponen Inti yang Wajib dalam RPP penyederhanaan ini harus memuat: Tujuan pembelajaran; Langkah-langkah pembelajaran (kegiatan); dan, Penilaian pembelajaran (asesmen).
  6. Komponen-komponen lainnya adalah pelengkap. Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk kepada kurikulum dan kebutuhan belajar murid. Kegiatan belajar dan asesmen dalam RPP ditulis secara efisien.
Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dapat didownload melalui LINK INI.



Disamping itu dengan adanya kegiatan pembelajaran daring saat ini, maka kehadiran penyederhanaan RPP ini diharapkan bisa membantu guru dalam merencanakan kegiatan pembelajarannya secara efektif tanpa keluar dari ketentuan-ketentuan pembuatan RPP yang sudah ditetapkan.

Berikut diberikan contoh model RPP 1 lembar untuk mata pelajaran matematika kelas 12 pokok bahasa Jarak Pada Bangun Ruang. RPP ini merupakan salah satu tugas Rencana Tindak Lanjut penulis dari Diklat Daring Penyusunan RPP yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar dan sudah dinilai oleh widyaiswara pengampu mata diklat ini. RPP tersebut bisa dilihat dan didownload dari preview RPP dibawah ini.

Demikian contoh RPP 1 Lembar, tentunya RPP ini masih perlu perbaikan-perbaikan sehingga diharapkan kepada Bapak/Ibu guru matematika untuk bisa menyempurnakannya dan bisa sharing dengan penulis. Terimakasih, tetap semangat, patuhi protokol kesehatan dan jaya terus pendidikan Indonesia.

Post a Comment

Terimakasih untuk anda telah berkomentar di postingan ini

أحدث أقدم