Tutorial Cara Mengerjakan dan mengumpulan tugas TOT Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21 Tahun 2021



Ada beberapa tugas yang diberikan kepada peserta TOT Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PT. Microsoft Indonesia bekerjasama dengan Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu :

  1. Tugas 1 MEC : Menyelesaikan kursus Learning Paths Office 365 Teacher Academy di link https://education.microsoft.com/en-us/learningPath/dc32e990 dan mengumpulkan Custom Training melalui Redeem Code sebanyak 4 custom training, kode diberikan oleh Master Trainer setiap hari 1 kode setelah pelaksanaan webinar.
  2. Tugas 2 Microsoft Teams : Membuat kelas team dengan ketentuan memuat minimal 1 channel, memuat pengumuman yang berisi judul, sub judul dan sebuah materi pembelajaran asinkron.
  3. Tugas 3  Microsoft Forms: Membuat survey atau kuis menggunakan forms minimal berisi 5 pertanyaan.
  4. Tugas 4 OneDrive dan Office 365 Online : Membuat folder, mengupload file dan membuat link request file.
  5. Tugas 5 Sway : Membuat sebuah sway, minimal berisi teks, gambar, embed video dan embed forms.
  6. Tugas 6 Class Note Book : Memebuat catatan berupa pesan dan kesan selama mengikuti kegiatan TOT di halaman catatan kelas

Dalam penyelesaian tugas-tugas tersebut terdapat banyak kendala, sehingga saya sebagai salah satu trainer pada kegiatan tersebut berinisiatif untuk membuat sebuah tutorial cara mengerjakan dan mengumpulkan tugas TOT Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21 tahun 2021 dengan harapan bisa membantu penyelesaian dari tugas tersebut.

Berikuti tutorial cara mengumpulkan tugas TOT Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21 tahun 2021, semoga bermanfaat dan mohon dukungannya untuk like dan subscribe demi keberlangsungan dari channel ini. Selamat menonton 😀

1 Comments

Terimakasih untuk anda telah berkomentar di postingan ini

  1. materinya sangat bermanfaat...terima kasih sdh di share tutorialnya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih untuk anda telah berkomentar di postingan ini

Previous Post Next Post